Angota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade.
Sumber :
  • Istimewa/instagram Andre Rosiade

Blak-blakan Desak Ganti Kepala BPOM, Andre Rosiade: Sudah 178 Anak Tewas karena Gangguan Ginjal Akut

Minggu, 6 November 2022 - 23:54 WIB

Jakarta - Angota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra,  Andre Rosiade blak-blakan mendesak Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny Lukito diganti dari posisinya.

Pernyataan Angota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra,  Andre Rosiade dalam bentuk video itu pun viral di media sosial, hingga menuai komentar warganet. 

Dari tayangan video tersebut, alasan Andre Rosiade mendesak pencopotan Kepala BPOM, Penny Lukito dari jabatannya, karena sudah 178 anak di Indonesia yang tewas akibat gangguan ginjal akut. 

"Kepala BPOM itu menyalahkan Kementerian Perdagangan, ya kan itu yang terjadi. Jadi ada yang saya tonton adalah BPOM itu buang tanggung jawab dan menyalahkan Kementerian Perdagangan," kata Angota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra,  Andre Rosiade seperti yang dilansir dari media sosial instagram manaberita, Minggu (6/11/2022). 

"Padahal Kementerian Perdagangan menyampaikan kepada kami, Impor itu (obat) adalah atas rekomendasi dari Kementerian Kesehatan. Jadi terlihat sekali BPOM tidak mau disalahkan," sambungnya mengungkapkan.

Angota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra,  Andre Rosiade

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral