Prabowo dan Jokowi.
Sumber :
  • Setkab

Begini Sikap PDIP saat Tahu Presiden Jokowi Dukung Prabowo jadi Capres 2024

Selasa, 8 November 2022 - 23:28 WIB

Mesin politik sejumlah partai mulai dipanaskan jelang kontestasi akbar tahun 2024. Sejumlah partai bahkan telah membentuk koalisi dan mendeklarasikan calonnya. PDIP sendiri sebagai partai penguasa hingga saat ini masih belum menentukan sikapnya.

Terbaru, Presiden Jokowi mengeluarkan statemennya siap mendukung Prabowo sebagai calon presiden (capres) di tahun 2024. Pernyataan Jokowi yang juga kader PDIP itu kemudian memantik respons beragam di kalangan netizen atau warganet.

Mengetahui hal tersebut Ketua DPP PDIP Said Abdullah memastikan bahwa Presiden Jokowi sebagai pribadi dan warga negara sah-sah saja mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Menurutnya pernyataan Jokowi kepada Prabowo tersebut merupakan bentuk sopan santun dan sikap saling menghargai sesama negarawan. Di sisi lain, bisa saja presiden melihat Prabowo sebagai sosok yang tepat untuk melanjutkan program kerjanya selama ini.

"Oh ya boleh saja. Sebagai presiden kan masa tidak boleh mengeluarkan apapun soal itu. Kan presiden ingin dijamin kesinambungan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi saat ini," ungkap Said di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

"Itu biasa saja yang seperti itu. Setidaknya menyemangati Pak Prabowo untuk maju dengan semangat 45. Apalagi legacy-nya bapak presiden. Kan begitu," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral