Presiden Jokowi dan Presiden Yoon Suk Yeol.
Sumber :
  • Setneg

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol Kunjungi Indonesia untuk KTT G20

Rabu, 9 November 2022 - 15:35 WIB

Seoul, Korea Selatan - Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol dipastikan hadir dalam puncak perhelatan KTT G20 di Bali pada 15 dan 16 November 2022. 

Mengutip Kantor Berita Korea Selatan Yonhap,  Presiden Yoon Suk Yeol akan mengunjungi Kamboja dan Indonesia mulai akhir pekan ini untuk menghadiri serangkaian pertemuan puncak regional yang melibatkan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara dan Kelompok G20.

Menurut penasihat keamanan nasional Kim Sung Han dalam konferensi pers di Seoul, Presiden Yoon Suk Yeol akan berangkat ke Phnom Penh pada hari Jumat 11 November 2022, dan menghadiri KTT Korea Selatan-ASEAN, KTT ASEAN Plus Three dan KTT Asia Timur selama tinggal tiga hari.  

Selanjutnya, pada Minggu 13 November 2022, Presiden Yoon Suk Yeol akan berangkat ke Bali untuk menghadiri KTT G20. Dari Bali, Presiden Yoon Suk Yeol dijadwalkan bertolak kembali ke Korea Selatan.

Sementara itu, Indonesia dan Korea Selatan yang merupakan anggota G20, telah mendorong peningkatan kerja sama. Kerja sama yang dimaksud diantaranya melalui pelaksanaan Indonesia-Korea Business Roundtable dan penandatanganan MoU kerja sama ekonomi digital antara Menko Airlangga dengan Menteri Perdagangan, Industri dan Energi Korea Selatan, yang direncanakan akan dilaksanakan di sela-sela KTT G20 nanti di Bali.

Menko Airlangga menyambut baik pelaksanaan Indonesia-Korea Business Roundtable di sela pertemuan KTT G20 di Bali. 

Pertemuan ini dapat mendorong penguatan kerja sama sektor swasta dua negara dan memberikan wadah pengusaha Indonesia dan Korea Selatan dapat berdiskusi dan mengembangkan jaringan usahanya di pasar domestik masing-masing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
02:06
01:38
02:44
02:07
01:01
Viral