LRT Jakarta.
Sumber :
  • Viva.co.id

Pemprov DKI Jakarta Kembali Aktifkan LRT Velodrome-Manggarai Guna Integrasi Central Station

Rabu, 9 November 2022 - 15:58 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali aktifkan rute Lintas Raya Terpadu (LRT) dari Velodrome-Manggarai.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan pengaktifan kembali rute Velodrome-Manggarai ini merupakan rencana yang sudah disepakati guna mendukung Manggarai sebagai central station.

"Ini sesuai dengan rencana bahwa dan saatnya sudah dimulai, bahwa Manggarai saat ini dikembangkan menjadi central station untuk antar kota," kata Syafrin di Buperta Pramuka Cibubur, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/11/2022).

Sehingga stasiun Manggarai dimanfaatkan sebagai stasiun terpusat, dan menyelaraskan dengan visi Jakarta dalam pengembangan angkutan umum.

"Jadi semuanya akan terpusat di sana (Manggarai), dan sesuai dengan visi Jakarta dalam pengembangan angkutan umum, menjadikan angkutan perkeretaapian atau angkutan kereta itu sebagai big bone," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Dishub bersama BUMD terkait memandang perlu untuk mendorong kembali ada layanan dari Velodrome langsung ke Manggarai, sehingga terintegrasi secara utuh dengan central station.

Sebagai informasi, pengaktifan kembali rute Velodrome-Manggarai ini merupakan kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral