Kali Bekasi penuh busa dan mengeluarkan bau menyengat, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9/2021)..
Sumber :
  • tim tvOne/Kurnia Dwi Hapsari

Duuh!! Kali Bekasi Kembali Berbusa dan Berbau Menyengat

Senin, 27 September 2021 - 13:15 WIB

Bekasi, Jawa Barat- Kali Bekasi di Jalan Mayor Hasibuan, Bekasi Timur, Kota Bekasi kembali dipenuhi busa. Pantauan tvonenews.com busa tersebut muncul selepas Bendungan kali Bekasi, tepatnya di belakang Mega Bekasi Hypermall. Selain berbusa tebal, aliran kali juga mengeluarkan bau tidak sedap.

Erik, warga yang tinggal di samping kali Bekasi mengatakan, berbusanya kali bekasi seperti ini sudah berkali kali terjadi. Warga juga mengeluhkan kondisi yang terjadi di kali Bekasi, karena bau menyengat mengganggu penciuman warga.

"Ini udah sering, dari limbah. Kita juga udah sering lapor ke RT biar ada tindak lanjut. Baunya menyengat," ujarnya, Senin.

Lebih lanjut Erik mengatakan, ikan di kali Bekasi bisa terganggu dengan adanya busa di tersebut. Sebab, biasanya banyak warga yang melakukan aktivitas memancing di kali Bekasi. "Disini ikannya banyak, jadi sering pada mancing. Kalau tercemar ikannya pada mati," tambah Erik.

Aliran Kali Bekasi merupakan pertemuan dua anak sungai, yakni Kali Cikeas dan Kali Cileungsi. Warga berharap Pemerintah bisa menindaklanjuti pencemaran yang kerap terjadi di Kali Bekasi. (Kurnia Dwi Hapsari/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral