Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto konpers di masjid Istiqlal Jakarta.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Muhammad Bagas

Kadis LH DKI Jakarta Asep Kuswanto Temukan Gedung-Gedung Buang Limbah Sembarangan ke Kali Ciliwung

Kamis, 10 November 2022 - 15:41 WIB

Jakarta - Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto menyusuri Kali Ciliwung dari titik Samping Korps Marinir, Kecamatan Senen, hingga ke titik aliran Kali Ciliwung samping Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Dalam rangka kegiatan Kerja Bakti Gabungan kolaborasi dengan Jajaran Pasukan Kostard, Kopassus, Marinir, Brimob, hingga Masyarakat. 

Penyusuran kali tersebut, Asep menemukan banyak perusahaan dan gedung-gedung yang membuang limbah sembarangan ke kali.

“Dan juga saya perhatikan itu adalah ternyata gedung-gedung di Jakarta ini buang limbahnya masih ke kali, dan tadi sepanjang menyisir itu banyak banget,” kata Heru, di Kali Ciliwung Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022).

“Ini yang ke depannya juga menjadi konsen kami di mana memang pengelolaan limbah itu tidak boleh langsung dibuang ke kali,” sambungnya.

Berdasarkan temuan tersebut, mewakili pihaknya Asep berjanji akan meningkatkan sosialisasi dan meningkatkan sarana prasarana bagi warga sehingga dapat menerapkan pola tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu, usai menjalin komunikasi dengan pihak Kostard, keduanya sepakat untuk melakukan kegiatan penyusuran Kali Ciliwung secara rutin ke depannya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral