Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan stasiun televisi nasional tvOne menyepakati perjanjian kerjasama media partner untuk sosialisasi, promosi dan publikasi hasil pembangunan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Herman Zuhdi

Provinsi NTB Gandeng tvOne Sosialiasi Capaian Ekonomi

Kamis, 10 November 2022 - 22:12 WIB

Mataram, Nusa Tenggara Barat – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan stasiun televisi nasional tvOne menyepakati perjanjian kerjasama media partner untuk sosialisasi, promosi dan publikasi hasil pembangunan.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan tvOne yang diwakili, Chief of Business Development and Corporate Communication PT. Lativi Media Karya (tvOne), Harya Mitra Hidayat.

"Pertumbuhan ekonomi kita menjadi salah satu yang tertinggi di Indonesia, cuman karena saya belajar ekonomi ya tidak mau besar kepala juga seakan-akan ini prestasi kami sebagai pemerintah daerah," kata Gubernur.NTB, Zulkieflimasyah usai penandatanganan MoU di Kawasan Mandalika Rabu 10 November 2022.

Menurutnya, bertumbuhnya ekonomi NTB saat ini bukan membuat terlena karena itu hanya bentuknya angka statistik. Upaya mendorong diversifikasi pada komoditas yang punya nilai tambah lebih tinggi, yakni industrialisasi justru diyakini mampu meningkatakan ketahanan, serta keseimbangan ekonomi lebih besar, meski prosesnya cukup panjang.

"Kita ngirim mahasiswa kita untuk belajar ke perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri dengan harapan mudah-mudahan semangat di bidang sains dan teknologi," imbuhnya.

Lebih lanjut Gubernur menyebut, selain NTB memiliki tambang emas dan upaya diversifikasi pangan, event-event yang silih berganti mulai dari WSBK kemudian MotorGP di Oktober 2023 serta dua seri MXGP di tahun depan juga menjadi faktor terus tergenjotnya pertumbuhan ekonomi NTB ke arah yang positif. 

"Event ini menjadi faktor salah satunya,  apalagi nanti kalau penerbangan langsung dari Australia dibuka internasional border dibuka, nanti akan sampai ratusan persen kedatangan pengunjung," lanjut Gubernur

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
01:56
Viral