Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • ANTARA

Gerindra Usung Riza Patria Cagub DKI Jakarta, PDIP Tak Ingin Buru-buru 

Jumat, 11 November 2022 - 16:00 WIB

Jakarta - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono tanggapi soal Partai Gerindra telah mengusung calon Gubernur DKI Jakarta yakni Ahmad Riza Patria.

Gembong mewakili pihaknya mengatakan tak ingin buru-buru mengusung calon Gubernur DKI Jakarta. Kendati perlu meninjau terlebih dahulu kabar perubahan status Jakarta.

"PDI Perjuangan belum (mengusungkan nama). Kalau kita kan melihat perubahan status Jakarta terlebih dahulu. Kan DPR RI ada rencana mau melakukan revisi terhadap UU No 29 Tahun 2007, UU DKI Jakarta kan," kata Gembong saat dihubungi media, Jumat (11/11/2022).

Sebagaimana diketahui, revisi UU Nomor 29 berkaitan dengan pemindahan ibu kota ke IKN.

Lebih lanjut, Gembong mengungkapkan bahwa setelah mengetahui ketetapan perubahan status Jakarta seperti apa, maka pihaknya akan menentukan calon yang tepat buat maju ke Pilkada 2024.

"Kemudian setelah itu tahu (perubahan status) baru kita akan lihat siapa yang paling cocok untuk kita tempatkan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta ke depan. J

adi, kita melihat persoalan Jakarta ke depan seperti apa dulu, baru kita (PDIP) carikan sosok yang paling tepat buat atasi persoalan itu," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
01:59
Viral