Teater Musikal yang Ditampilkan BEM UI untuk Mengkritik Kinerja Pemerintah di TIM.
Sumber :
  • tim tvone/Akhyar

Wow! BEM UI Beraksi Lagi, Kritik Kinerja Pemerintahan Indonesia Lewat Pertunjukan Teater Musikal

Minggu, 13 November 2022 - 19:13 WIB

Jakarta - Lagi dan lagi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) dari Departemen Aksi dan Propaganda, kembali lagi mengkirtik kinerja pemerintahan Indonesia

Namun, aksi kritikan kali ini disampaikan tidak dengan melakukan aksi demo di depan Istana Negara. Akan tetapi, mereka (BEM UI) sampaikan kritiknya dengan cara yang unik dan elegan, yakni menyampaikan kritik ke perintahan Indonesia lewat penampilan Teater Musikal, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada hari Sabtu (12/11/2022) malam.
"Kenapa kami kepikiran untuk sampaikan kritikan lewat Teater Musikal. Sebab, media menyampaikan kritikan dengan lewat Teater Musikal ini dekat dengan masyarakat," ungkap Project Officer Stage of Art UI 2022, Khatirah Salsabila, kepada tvonenews.com, Sabtu (12/11/2022) malam. 

Bahkan, Khatirah yang juga selaku anggota dari Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI membeberkan, bahwa dengan prodak seni ini, siapa saja bisa mengaksesnya, terutama pada pertunjukan Teater Musikal. 

"Karena dengan menyampaikan kritik kepada pemerintahan Indonesia dengan cara yang unik ini, masyarakat siapa saja bisa mengakses. Meskipun orang-orang mengetahui bahawa pertunjukan Teater Musikal ini terkesan eksklusif, maka dari itu kami buka untuk umum secara gratis, agar semua masyarakat dapat melihat kritik yang kami sampaikan lewat Teater Musikal bertema 'Ada Apa dengan Ibu Pertiwi?'," pungkasnya.

Project Officer Stage of Art UI 2022, Khatirah Salsabila.

Tak hanya itu saja, ia juga sebutkan, bahwa tujuan BEM UI membuat ini, agar masyarakat juga peka terkait isu-isu politik di Indonesia saat ini. Apalagi, ia akui, saat ini Indonesia sedang tidak baik-baik saja. 

"Jadi, kalau kami (BEM UI) sampaikan dengan hal yang unik, tentu saja kan lebih menarik dan tidak menoton," ujar Khatirah Salsabila. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
Viral