Webinar Anak Prematur.
Sumber :
  • Dok. tim tvonenews

Jelang Hari Anak Prematur Sedunia, Simak 6 Langkah Stimulasi Potensi Anak Prematur Sejak Dini

Selasa, 15 November 2022 - 12:11 WIB

Jakarta - Sambut hari prematur sedunia yang berlangsung pada 17 November mendatang, simak 6 langkah stimulasi potensi anak prematur sejak dini yang perlu diperhatikan.

Diketahui World Health Organization (WHO) menyebutkan 1 dari 10 anak lahir prematur. Ini artinya diperkirakan ada sebanyak 15 juta anak di seluruh dunia lahir prematur setiap harinya. 

Bahkan pada 2018, WHO menyebutkan Indonesia menempati urutan kelima tertinggi untuk angka kelahiran anak prematur yaitu mencapai 675.700 per tahun. 

Anak prematur memiliki risiko yang tinggi terhadap morbiditas dan mortalitas dikarenakan fungsi organnya yang belum terbentuk sempurna ketika dilahirkan. 

Untuk itu perawatan anak prematur menjadi hal yang krusial untuk diperhatikan, sehingga anak bisa dapat tumbuh kembang dengan optimal.

Dalam rangka menyambut hari anak prematur, Danone Indonesia menggela webinar dengan tema 'Peran Orangtua untuk Dukung Anak Prematur Tumbuh Sehat dan Berprestasi' yang turut menghadirkan pembicara dari ahlinya.

Salah satu pemateri, Irma Gustiana Andriani, M.Psi – Psikolog Anak dan Pendiri Klinik Psikologi Ruang Tumbuh membeberkan 6 langkah stimulasi potensi anak prematur sejak dini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
04:27
01:33
02:33
01:15
01:45
Viral