Ferdy Sambo.
Sumber :
  • Tim Tvonenews/Julio Trisaputra

Siasat Ferdy Sambo Lolos Jeratan Hukum Dimentahkan Febri Diansyah Cs

Selasa, 15 November 2022 - 16:21 WIB

Jakarta - Kuasa hukum keluarga Brigadir J alias Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak blak-blakan menyentil penasihat hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis, Febri Diansyah, hingga Rasamala Aritonang.

Menurutnya, Febri Diansyah Cs akan kesulitan meloloskan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dari hukuman pembunuhan berencana.

"Sudah pasti sulit (lolos dari hukuman), karena mereka tidak gila. Maka, yang bisa diperjuangkan itu menyadari, menyesal, meminta maaf, berjanjitidak mengulangi, kan, begitu," ujar Kamaruddin seusai dihubungi, Selasa (15/11/2022).

Dia menjelaskan sebagai penasihat hukum, Febri Diansyah Cs sebaiknya bersikap kooperatif dalam menangani perkara tersebut.

Menurut dia, strategi Febri Diansyah Cs dalam menggali keburukan Yosua Hutabarat bukan meringankan hukuman, melainkan sebaliknya.

"Kooperatif gitu loh. Itulah hal meringankan yang berpotensi meringankan dia (Ferdy Sambo) dari jerat hukum. Namun, kalau menjelek-jelekkan almarhum (Yosua), itu bukan hal meringankan. Itu cara pembelaan keliru," jelasnya.

Selain itu, Kamaruddin mengatakan Ferdy Sambo lebih baik mengganti penasihat hukumnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral