Anak Yatim Korban Covid-19 Dapat Sepeda Gratis.
Sumber :
  • tim tvOne/Galih Manunggal

Anak Yatim Korban Covid di Kudus Dapat Sepeda Gratis

Selasa, 28 September 2021 - 16:26 WIB

Kudus, Jawa Timur - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah NU Care LAZISNU Kabupaten Kudus menyelenggarakan kegiatan pembagian sepeda kepada anak-anak yatim yang terdampak pandemi Covid-19.

Santunan yang diselenggarakan di halaman Kodim 0722-Kudus itu dimaksudkan untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim yang terdampak pandemi.

“LAZISNU Kabupaten Kudus turut prihatin kepada anak-anak yatim yang ditinggal wafat bapaknya di masa pandemi ini. Kita ingin membagi kebahagiaan kepada mereka di situasi seperti sekarang ini,” ujar Ketua NU-Care LAZISNU Kabupaten Kudus, H. M. Ihdi Fahmi, saat ditemui di lokasi acara.

Penerima sepeda berasal dari seluruh ranting Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Kudus, dengan kiteria anak yatim atau yatim piatu yang masih duduk sekolah tingkat dasar.  

Anak-anak usia sekolah dirasa sangat perlu dengan alat transportasi seperti sepeda, karena bisa digunakan untuk kegiatan sekolah, mengaji, les, atau kegiatan ektra kurikuler lainnya.

“Sepeda ini multi fungsi, yang penting untuk kegiatan yang bermanfaat bagi anak yatim, bahkan juga bisa digunakan untuk ziarah ke makam orang tuanya yang sudah meninggal,” tandas Fahmi.

Penyerahan sepeda dilakukan secara terbatas karena PPKM, masing-masing kecamatan diwakili oleh dua orang penerima. Sedangkan pembagian lainnya dilakukan secara terpisah di masing-masing kecamatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral