Bioskop Moviplex Yang Ditutup Kembali Oleh Satgas Covid-19 Kota Sukabumi.
Sumber :
  • tim tvOne/Rizki Gustana

Baru Buka, Bioskop di Kota Sukabumi Langsung Ditutup Satgas

Selasa, 28 September 2021 - 18:24 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Moviplex, satu-satunya bioskop di Kota Sukabumi yang hari ini baru kembali dibuka, langsung ditutup kembali oleh Satuan Tugas (satgas) Covid-19 Kota Sukabumi. Hal tersebut tejadi karena pihak pengelola belum memiliki surat izin dari pemerintah daerah (pemda). 

Satgas Covid-19 Kota Sukabumi, Dida Sembada mengatakan rancangan surat izin pembukaan Bioskop Moviplex sebenarnya sudah disusun. Namun izin tersebut akan terbit setelah adanya peninjauan untuk memastikan kesesuaian penerapan prosedur dalam pembukaan Bioskop di masa PPKM Level 3 Kota Sukabumi.

"Pihak Bioskop tetap kita tegur karena sudah menginformasikan ke publik sebelum surat izin keluar dari pemerintah," ujar Dida menegaskan kepada tvonenews.com, Selasa (28/9).

Lebih lanjut Dida mengatakan penerapan standar operasional prosedur di Moviplex sudah sesuai. Tetapi berdasarkan pengecekan hari ini, aktivitas di Bioskop untuk sementara dihentikan sambil menunggu surat izin keluar.

Sementara itu, pemilik Bioskop Moviplex Agus Santoso mengakui meski belum adanya surat izin tertulis dari pemerintah daerah. Namun ia menyebut secara verbal pembukaan Bioskop sudah diperbolehkan. 

"Kemarin sebenarnya sudah ada simulasi, secara verbal sudah tidak ada masalah, sudah boleh. Dari pemerintah pusat pun boleh, dari Pak Sekda pun sudah boleh secara verbal," ujar Agus kepada wartawan. 

Agus mengira surat izin bioskop yang dikelolanya akan selesai pada hari ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral