Empat orang saksi dihadirkan dalam perkara korupsi terkait pemufakatan atas terbitnya perizinan pengajuan ekspor CPO oleh Kemendag..
Sumber :
  • Tim tvOne/Haries Muhamad

Dirut Musim Mas Dicecar Soal Kapasitas Lin Che Wei Ikut Rapat di Kemendag

Rabu, 16 November 2022 - 13:38 WIB

Jakarta - Direktur Utama (Dirut) PT Musim Mas, Erlina  dicecar terkait kapasitas asistensi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Weibinanto Halimdjati alias Lin Che Wei, saat ikut rapat dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag). 

Rapat tersebut terkait dengan pembahasan permasalahan kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng.

"Kapasitas Lin Che Wei saya tidak tahu sebagai apa, tapi dalam (rapat) pertama sekali saya ikut itu menteri perdagangan sampaikan bahwa Pak Lin Che Wei membantu mereka," kata Erlina
Erlina dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Lin Che Wei; mantan Direktur Jenderal

Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Indra Sari Wisnu Wardhana; dan General Manager (GM) Bagian General Affair PT Musim Mas, Pierre Togar Sitanggang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2022).

Jaksa menanyakan kepada Erlina apakah dia mengetahui bahwa pejabat di Kemendag memberi kepercayaan kepada Lin Che Wei. Khususnya dalam membereskan persoalan minyak goreng.

"Ada enggak disampaikan menteri atau pejabat di Kemendag itu memberikan tugas atau kepercayaan ke Lin Che Wei dalam hal mencari solusi mengatasi minyak goreng saat itu?," tanya jaksa.

"Maksudnya apa pak? Yang saya tahu menteri menyampaikan Pak Lin Che Wei membantu," ujar Erlina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
01:11
02:02
02:06
01:46
08:21
Viral