IPB University.
Sumber :
  • ipb.ac.id

Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Pimpinan DPR Minta Polri Usut Tuntas

Rabu, 16 November 2022 - 14:48 WIB

Jakarta - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus pinjol ilegal yang menjerat ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). 

Elite Partai Gerindra ini juga mendesak Polri memberantas aplikasi pinjol ilegal yang masih beredar luas. 

"Saya pikir sikap DPR sudah jelas dari dahulu ya, pinjol-pinjol ilegal ini harus diusut, diberantas secara tuntas oleh aparat penegak hukum," tegas Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Selain itu, dia juga meminta kepada lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberantas aplikasi pinjol ilegal itu hingga tuntas. 

"Kami menghimbau kepada aparat penegak hukum dan meminta kepada Kapolri serta OJK tentunya supaya pinjol-pinjol ini segera diberantas," kata dia. 

Lebih lanjut, Dasco meminta Komisi III DPR sebagai mitra dari Polri untuk melakukan kajian soal pemberantasa pinjol ilegal itu.

"Untuk itu kami minta kepada komisi teknis terkait untuk melakukan kajian," jelasnya. 

Kronologi

126 Mahasiswa IPB terjerat pinjol tertipu oleh seorang perempuan berinisial AI. Kejadian bermula pada bulan September 2022 lalu saat ada kegiatan kampus di IPB, Dramaga, Bogor.
Saat itu, panitia kegiatan membutuhkan dana untuk mendukung jalannya kegiatan kampus.

Atas arahan dari kakak tingkat di kampusnya, maka mahasiswa yang menjadi panitia kegiatan ini diperkenalkan dengan seorang wanita bernama AI.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral