Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek melalui Puspresnas secara daring tanggal 7–13 November 2021 bidang IPS tingkat SMP..
Sumber :
  • Istimewa

Lewat Kompetisi, Kemendikbudristek Tumbuhkan Talenta Nasional Berkarakter Profil Pelajar Pancasila

Kamis, 17 November 2022 - 10:57 WIB

Jakarta – Indonesia dengan bentangan alam yang luas, beragam budaya dan adat istiadat bersiap menuju Agenda Global Tujuan Pembangunan Berkelanjutan tahun 2030. Selain itu, mewujudkan Indonesia Emas di tahun 20145, Pemerintah Indonesia terus mendorong talenta nasional muda di berbagai bidang lewat asahan penguasaan ilmu kognitif dan non kognitif. 

Salah satunya, Papua yang bersiap memanen serta menatap masa depan talenta muda berbakat dari berbagai disipllin ilmu lewat berbagai kompetisi yang diikuti di tingkat nasional maupun internasional.

Tersebutlah salah satunya Lidya Margareth Kuhuparuw, pelajar kelas IX Sekolah Menengah Pertama Kristen (SMPK) Shining Stars, Timika, Papua dengan penuh antusias menceritakan kisahnya mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) secara dalam jaringan (daring) tanggal 7–13 November 2021 bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Lidya Margareth Kuhuparuw, pelajar kelas IX Sekolah Menengah Pertama Kristen (SMPK) Shining Stars, Timika, Papua

Lidya, begitu sapaan akrabnya mengaku awalnya merasa kaget dapat lolos dalam KSN tingkat nasional tahun 2021. 

“Karena ini untuk pertama kalinya, saya mengikuti lomba hingga tingkat nasional dan dapat mengharumkan nama sekolah,” ucap pelajar yang kesehariannya menyukai membaca, mendengarkan musik, menari dan video editing.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral