Keluarga tewas misterius di Perumahan Citra Garden Kalideres.
Sumber :
  • dok istimewa

Mencengangkan, Keluarga Tewas Misterius di Kalideres Diduga Anut Sekte Apokaliptik, Apa itu?

Kamis, 17 November 2022 - 11:10 WIB

Kalideres, Jakarta Barat – Penyebab kematian satu keluarga di Perumahan Citra Garden Kalideres, Jakarta Barat masih menjadi misteri. Polisi sempat menemukan bukti buku ajaran sejumlah agama di TKP sehingga banyak bermunculan asumsi bahwa keluarga tersebut menganut sebuah sekte.

Muncul spekulasi bahwa keluarga ini memiliki keyakinan sekte Apokaliptik, apa itu?

Mencengangkan, Keluarga Tewas Misterius di Kalideres Diduga Anut Sekte Apokaliptik, Apa itu?

Belakangan ini ramai menjadi pemberitaan soal kasus kematian satu keluarga di perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. Banyak asumsi yang mencuat terkait kasus kematian di perumahan Citra Garden tersebut. Baru-baru ini muncul spekulasi bahwa keluarga ini memiliki keyakinan sekte Apokaliptik.  

Satu keluarga tewas misterius di Kalideres (sumber: dok ist)

Apa sebenarnya sekte Apokaliptik?

Berdasarkan data yang dikutip dari laman VIVA Tekno pada Rabu, 16 November 2022, Apokaliptik merupakan keyakinan seseorang atau sekelompok orang untuk menghadapi kehancuran dunia atau hari kiamat.  

Ini merupakan aliran yang percaya akan datangnya penghakiman Tuhan karena dunia ini sudah rusak dan akan digantikan oleh dunia baru. Dalam dunia baru itu yang baik akan dianugerahi kebaikan, sedangkan yang jahat akan dihukum.

Kriminolog Universitas Indonesia, Adrianus Eliasta Meliala mengatakan kejadian ini hampir sama dengan kematian massal pengikut sekte Peoples Temple pimpinan Jim Jones di Guyana, Amerika Selatan, pada 1978. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral