Peserta tes CPNS asal Konawe Utara, Sulawesi Tenggara yang mengikuti tes di Kendari, Rabu (29/9/2021).
Sumber :
  • tim tvOne - Erdika Mukdir

Tes CPNS di Sultra Wajib Swab PCR dan Antigen

Rabu, 29 September 2021 - 16:04 WIB

Kendari, Sultra - Ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) asal Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar yang diselenggarakan di Kota Kendari, Rabu. Namun karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, panitia menggandeng Satgas Penanganan Covid-19 setempat.

Kepala Bidang Pengadaan Mutasi dan Kenaikan Pangkat BKPSDM Konawe Utara Asmada mengatakan seluruh peserta yang datang wajib menyertakan surat hasil swab Antigen ataupun PCR dari rumah sakit yang dilakukan secara mendiri .

“Ya, mereka harus menunjukan surat hasil PCR atau Antigen Negatif, karena itu syarat dari BKN. Ketika ada peserta yang positif kami akan menyurat juga ke BKN untuk dilakukan penjadwalan ulang," kata Asmada saat diwawancai tvonenews.com.

Untuk hari ini terdapat 5.417 peserta asal Konawe Utara yang mengikuti tes dan melakukan pendaftaran ulang sebelum ujian seleksi kompetensi dasar dimulai. 

Sementara itu, salah satu peserta mengaku melakukan tes swab antigen di klinik terdekat dan mendapat diskon karena akan mengikuti tes CPNS.

“Tadi saya tes antigen hanya dikenakan Rp80 ribu, biasanya bisa mencapai 100 ribu lebih," kata Irfon, salah satu CPNS asal Konawe Utara.

Untuk menghindari kerumunan, panitia telah membagi dalam satu sesi terdapat 205 peserta dimana mereka menempati lima ruangan berbeda. Secara keseluruhan ada 11.992 peserta se-Sulawesi Tenggara yang mengikuti ujian hingga awal oktober mendatang. (Erdika Mukdir/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral