Relawan PMI Jakarta Utara saat diberi pengarahan.
Sumber :
  • Dok. PMI Jakut

PMI Jakarta Utara Tugaskan Relawan Bantu Masyarakat Terdampak Gempa di Cianjur

Selasa, 22 November 2022 - 10:59 WIB

Jakarta - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara menugaskan sejumlah relawan ke lokasi terdampak bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. PMI juga turut membawa mobil ambulance AGD, operasional dan logistik, pada Senin (21/11/2022) malam hari.

Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal menjelaskan total akan ada 12 relawan yang ditugaskan. Setiap relawan dilengkapi dengan peralatan individu untuk menggelar tanggap bencana yang dikerahkan.

Selain melakukan tanggap bencana, relawan yang diberangkatkan juga siap membantu warga Cianjur sesuai dengan kebutuhan lapangan yang ada.

“Kita akan gelar tenda serbaguna lengkap dengan velbed, berikut dapur umum. Saat ini kita masih menggalang bantuan dari masyarakat,” kata Rijal, melansir dari keterangan resmi, Selasa (22/11/2022).

Sementara, secara terpisah, Wakil Sekretaris PMI Jakarta Utara Syarief Hidayatullah berharap relawan yang pihaknya turunkan untuk bertugas membantu warga Cianjur dapat memberikan banyak manfaat.

“PMI Jakarta Utara akan terus bergerak membantu masyarakat yang ada di Cianjur, dan semoga para relawan kami selalu diberikan kesehatan dan kekuatan selama bertugas di Cianjur, begitu pula dengan saudara-saudara kami yang ada di Cianjur,” kata Syarief.

Dalam hal ini, dia menegaskan bahwa pihaknya perlu melakukan aksi cepat tanggap dalam merespon kejadian bencana di Cianjur. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
00:52
02:08
02:13
01:10
Viral