Sosok Ida Farida dan Anaknya.
Sumber :
  • Antara

Kisah Perjuangan Seorang Ibu yang Nekat Menembus Reruntuhan Gempa Cianjur untuk Selamatkan Putrinya

Selasa, 22 November 2022 - 11:48 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Seorang Ibu bernama Ida Farida menceritakan bagaimana perjuangan dirinya menerjang reruntuhan bangunan yang rusak akibat dari gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat untuk bisa menyelamatkan sang anak yang tertimpa atap rumah.  

Kisah Perjuangan Seorang Ibu yang Nekat Menembus Reruntuhan Gempa Cianjur untuk Selamatkan Putrinya.

Ida mengatakan jika dirinya dengan nekat menerjang reruntuhan serta melintasi akses jalanan yang terputus yang rusak akibat gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo yang mengguncang kabupaten Cianjur demi menyelamatkan anak perempuannya yang tertimpa atap rumah.

Saat ditemui di RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Ida Farida yang merupakan seorang ibu rumah tangga dari Desa Benjot, Kecamatan Cugenang itu mengaku jika dirinya nekat untuk menembus akses jalan yang terputus demi membawa putrinya yang tertimpa atap rumah ke RS.

“Akses jalan belum bisa dibuka, saya terobos-terobos. Lewat sawah-sawah saya, berjuang demi anak daripada kenapa-kenapa,” ujar Ida.

Ida juga mengatakan bahwa lingkungan tempat tinggalnya berada di wilayah pegunungan, dimana ia juga menceritakan sebelum gempa bumi terjadi Ida sedang berkumpul bersama dengan empat orang anaknya di rumah. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral