Warga melintas di depan sejumlah rumah yang roboh akibat gempa di Kampung Selakawung Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022)..
Sumber :
  • ANTARA

PB NU Petakan Kebutuhan Warga Terdampak Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 - 13:20 WIB

Jakarta - Tim NU Peduli Bencana Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meninjau lokasi bencana di Cianjur, Jawa Barat, untuk memetakan setiap kebutuhan warga yang terdampak gempa.

"Jadi setelah tahu, kita akan ke sana lagi memberikan bantuan yang dibutuhkan," ujar Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU Qohari Cholil saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Tim NU Peduli yang berangkat ke lokasi terdiri dari Lembaga Amil, Zakat, Infak, dan Sedekah (LAZISNU) beserta Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) PBNU.

Peninjauan lokasi dengan melakukan koordinasi dan pemetaan langsung ke lokasi gempa pada Selasa, selanjutnya akan dilaporkan kepada jajaran PBNU, dan menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan.

"Nanti setelah dari sana kita laporkan kepada PBNU, selanjutnya treatment apa yang harus dilakukan. Kita menunggu arahan PBNU," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris LAZISNU PBNU Moesafa mengatakan peninjauan lokasi hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang dilakukan Senin malam. Koordinasi dilakukan dengan melibatkan LAZISNU di PCNU Kabupaten Cianjur dan PWNU Jawa Barat.

"Karena penanganan bencana itu tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak maka kita harus berkoordinasi. Selanjutnya kita harus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk pihak pemerintah setempat," kata Moesafa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
02:34
Viral