Seorang warga memeluk anaknya di lokasi longsoran jalur puncak akibat gempa Cianjur, Selasa (22/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Pemprov DKI Jakarta Bantu Warga Terdampak Gempa di Kabupaten Cianjur Sebesar Rp2 Miliar

Selasa, 22 November 2022 - 15:33 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan sejumlah bantuan untuk warga Kabupaten Cianjur yang mengalami musibah bencana gempa bumi 5,6 magnitudo.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, saat ditemui di Jakarta.

“Sesuai dengan perintah pimpinan, kita melakukan rasa peduli Pemprov DKI Jakarta untuk saudara kita di Kabupaten Cianjur, Jabar,” kata Sabdo di Kantor BPBD DKI Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Diketahui Pemprov DKI Jakarta kurang lebih menggelontorkan dana sebesar Rp2 miliar untuk membantu warga terdampak. Selain itu, diturunkan pula pasukan gabungan untuk membantu di lapangan.

“Insyallah bantuan sekitar 15 truk logistik yang kita berikan bantuan di sana, antara lain tenda, air mineral, selimut, dan lain-lain. Kurang lebih Rp2 miliar,” tuturnya.

“Di samping itu, kami tim yang berjumlah 154 personel juga turut ke lapangan. Terdiri dari berbagai unsur SKPD terakit, kita melakukan kolaborasi,” sambungnya.

Ada pun, SKPD yang turut berkolaborasi antara lain Dinas Sosial, Satpol PP, Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD), Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfotik, dan Baznas Bazis DKI Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral