Gempa Cianjur.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Cianjur Sandang Status KSN dan Punya Andil Besar untuk Jakarta, Pemprov DKI Jakarta Kirim Bantuan Korban Gempa

Rabu, 23 November 2022 - 10:04 WIB

Jakarta - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebut bencana alam yang menimpa Kabupaten Cianjur akibat gempa magnitudo 5,9 perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Terlebih Cianjur sebagai sebagai salah satu yang termasuk Kawasan Strategis Nasional (KSN) punya andil besar bagi Indonesia bersama dengan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Puncak atau disebut dengan kawasan perkotaan Jabodetabekpunjur.

“Saya tentu berduka dan belangsungkawa atas musibah gempa di Cianjur. Dan ini menjadi perhatian kami juga karena Cianjur termasuk KSN yang punya andil bagi Jakarta dan Indonesia,” kata Heru, melansir dari keterangan resmi, pada Rabu (23/11/2022).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menilai Cianjur sebagai kawasan agraris penghasil padi dengan jenis beras berkualitas, kini sedang berduka. 

“Cianjur juga sebagai perlintasan dua kota besar yang kita kenal sebagai salah satu daerah agraris penghasil padi yang punya varietas beras Pandan Wangi dan menjadi khas Indonesia sejak tahun 1937,” ungkapnya.

Heru pun menambahkan, bahwa buah akibat dari gempa tersebut memberi dampak yang signifikan terhadap lalu lintas perekonomian warga, kelangsungan pendidikan dan juga psikologis masyarakat.

Kendati jika ditinjau dari aspek geografis, Cianjur yang memiliki tanah mengandung zat organik tinggi menjadi faktor pendukung untuk menghasilkan berbagai komoditas perkebunan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral