Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Dinkes DKI Jakarta Pastikan Pemanfaatan BOR Menjelang Natal dan Tahun Baru Aman

Rabu, 23 November 2022 - 13:40 WIB

Jakarta - Menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru), Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah mengantisipasi kapasitas Bed Occupation Rate (BOR) atau tinggi rendahnya tingkat pemanfaatan tempat tidur rumah sakit.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan bahwa pihaknya menilik kasus serupa yang terjadi di perayaan tahun lalu. Risiko pemanfaatan BOR ada di angkat 20-25 persen.

“Kita sudah mengantisipasi dengan melihat, membandingkan, menganalisa tren dengan tahun lalu sebelumnya, dan bagaimana risiko penyebarannya,” kata Widyastuti, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022).

“Saat ini risiko untuk pemanfaatan BOR di kisaran 20-25 persen. Insyallah aman,” sambungnya.

Sementara, dia mengaku bahwa prediksi meningkatnya angka kasus Covid-19 akan terjadi pada akhir November atau awal Desember.

“Untuk prediksi memang akan terjadi puncak kasus ini di akhir November atau awal Desember. Tentu kita harap ini tidak terjadi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Widyastuti menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan. Dia menilai bahwa peran media sangat strategis dan penting untuk mengedukasi warga agar senantiasa menjaga protokol kesehatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
Viral