Wali Kota Bandar Lampung menyerahkan bantuan bagi korban Gempa Cianjur..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pujiansyah

Peduli Gempa Cianjur, Wali Kota Bandar Lampung Serahkan Bantuan Rp 500 Juta dan Hibur Korban Selamat

Kamis, 24 November 2022 - 09:33 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama relawan kesehatan tiba di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). Setibanya di lokasi, rombongan yang membawa berbagai bantuan itu langsung menuju posko pengungsian Gempa Cianjur di SMP Negeri 1 Cugenang.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana bersama rombongan relawan dan tim kesehatan membagikan secara langsung makanan cepat saji, vitamin dan perlengkapan bayi di posko pengungsian korban Gempa Cianjur yang berada di SMP Negeri 1 Cugenang.
Saat membagikan bantuan, Wali Kota Eva Dwiana sempat berdialog dengan warga mengenai peristiwa gempa yang terjadi dan keperluan yang dibutuhkan di posko pengungsian. 

"Bunda mewakili masyarakat Kota Bandar Lampung, turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk warga terdampak bencana gempa bumi, dalam kesempatan ini, Bunda menyalurkan bantuan dari masyarakat Kota Bandar Lampung," ujar Eva Dwiana saat berdialog bersama warga.

Relawan kesehatan yang dipimpin Wali Kota Eva Dwiana ini juga menyerahkan bantuan uang senilai Rp500 juta yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Cecep S Alamsyah, di Pendopo Kantor Bupati Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

"Semoga bantuan dari masyarakat Kota Bandar Lampung ini bisa bermanfaat bagi warga yang terkena dampak gempa bumi," ungkap Bunda Eva sapaan akrabnya. 

Wali Kota Eva Dwiana juga mengunjungi seorang balita bernama Azka Maulana Malik (4) yang selamat setelah tiga hari tertimbun reruntuhan rumahnya. Eva sempat menghibur Azka dengan memberi sepeda. 

Bocah berusia 4 tahun itu ditemukan dalam kondisi selamat setelah tiga hari tertimpa reruntuhan akibat gempa di Kampung Rawacina, Desa Nagrek. Sebelum meninggalkan rumah sakit, Eva Dwiana mengajak para relawan berdoa untuk ibu Azka yang ditemukan meninggal dan para korban gempa bumi Cianjur. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral