Herbalife Nutrition.
Sumber :
  • Istimewa

Suplemen Makanan Sehat Kumpulkan 712.000 Lebih Kemasan Produk Bekas di Asia Pasifik untuk Didaur Ulang

Kamis, 24 November 2022 - 14:06 WIB

Jakarta - Perusahaan nutrisi global terkemuka, Herbalife Nutrition mengumumkan hasil dari program Simply Recycle Challenge

Program ini adalah inisiatif regional yang bertujuan untuk memotivasi seluruh member di seluruh pasar Asia Pasifik untuk mengirimkan kemasan produk Herbalife Nutrition bekas untuk didaur ulang. 

Program Simply Recycle Challenge dilaksanakan sejak Juni hingga Agustus 2022 yang berhasil mengumpulkan total 712.232 kemasan produk, dengan berat 36 ton, dari 3.300 member Herbalife Nutrition yang berpartisipasi dalam program ini.

Pada kesempatan yang sama, Herbalife Nutrition mengadakan program menanam 1.421 batang pohon melalui kemitraan dengan organisasi nirlaba, One Tree Planted. 
Rata-rata, setiap batang pohon dapat menyerap sekitar 10kg karbondioksida per tahun selama 20 tahun pertama. Atas hal itu diharapkan pohon-pohon dapat menyerap setara dengan sekitar 14 ton karbondioksida dari bumi ini setiap tahun, setara dengan dua perjalanan keliling dunia dalam hal jejak karbon yang dihasilkan oleh mobil yang menggunakan minyak bumi.

Regional President of Asia Pacific and China for Herbalife Nutrition, Stephen Conchie mengaku gembira dengan hasil program tantangan yang mendapatkan tanggapan positif dari para member independen dalam mendukung kampanye ramah lingkungan. 

“Pelestarian lingkungan adalah komponen utama dalam strategi tanggung jawab global kami. Mulai dari menerapkan Simply Recycle Challenge, memberikan insentif atas daur ulang kemasan produk, hingga mengurangi penggunaan plastik di seluruh jaringan distribusi, kami mengambil langkah-langkah yang bermakna untuk melakukan apa saja yang diperlukan untuk mendorong terwujudnya masa depan yang berkelanjutan bagi manusia dan bumi ini,” ujar Conchie.

Diluncurkan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 5 Juni lalu, sebagai bagian dari kampanye Go Green perusahaan di Asia Pasifik, Simply Recycle Challenge mendorong para Member Independen Herbalife Nutrition dan pemilik Nutrition Club di seluruh kawasan Asia Pasifik, untuk mendaur ulang kemasan produk Herbalife Nutrition bekas yang telah mereka miliki punya gunakan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral