Penerapan Aplikasi Pedulilindingi.
Sumber :
  • Asep Barbara

Pemkot Bandung Uji Coba Penerapan Aplikasi Pedulilindungi di Pasar Tradisional

Kamis, 30 September 2021 - 14:27 WIB

Bandung - Pemerintah Kota Bandung melakukan uji coba aplikasi Pedulilindungi di salah satu Pasar Tradisional di kawasan Balubur, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Pasar Tradisional Baltos ini misalnya, merupakan satu-satunya pasar tradisional di kota Bandung yang melakukan uji coba aplikasi Pedulilindungi. Pasar Tradisional Baltos menjadi satu-satunya Pasar di Kota Bandung, Jawa Barat, yang menerapkan aplikasi Pedulilindungi bagi pengunjung yang hendak masuk ke pasar. 

Seperti halnya masuk ke Mal dan Pusat Perbalanjaan lainnya, setiap pengunjung yang akan masuk akan dimintai sertifikat vaksinasi dalam bentuk digital atau melalui aplikasi Pedulilindungi dan juga bisa memperlihatkan tanda bukti vaksinasi. Jika mereka tidak dapat menyertakan tanda bukti vaksinasi, baik pengunjung maupun pedagang tidak diperbolehkan untuk masuk atau melakukan aktivitas di lingkungan pasar. 

Meski baik untuk kesehatan, pengunjung berpendapat jika mereka di wajibkan untuk scan barcode, tidak semuanya dapat menggunakan aplikasi Pedulilindungi. 

Perdagangan berencana melakukan uji coba aplikasi Pedulilindungi di pasar-pasar tradisional di beberapa kota, termasuk di kota bandung. (asep/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral