Ruang isolasi pasien Covid-19 di RSLI yang tampak kosong seiring menurunya kasus Covid-19 di Surabaya.
Sumber :
  • Tim tvOne/Zainal Azhari

Alhamdulillah…Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 di RSLI Surabaya

Kamis, 30 September 2021 - 15:20 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Pasien terakhir Covid-19 di Rumah Sakit Lapangan Inderapura (RSLI) Surabaya, Jawa Timur, dipulangkan hari ini.

Wajah Wiluejeng pratiwi, yang tercatat sebagai pasien Covid-19 di RSLI Surabaya, terlihat berseri seri saat keluar dari ruang isolasi. Ia merupakan pasien Covid-19 terakhir yang berhasil sembuh dan diperbolehkan pulang hari ini, Kamis (30/9).

“Seneng hari ini bisa pulang hari ini.” Ujar Pratiwi

Dipulangkannya Wilujeng Pratiwi yang merupakan pasien terakhir Covid-19 hari ini, menjadikan RSLI tak lagi merewat Pasien Covid-19. Suasana ruang perawatan khusus di RSLI Surabaya pun tapi sepi, berbeda dari beberapa bulan sebelumnya dimana suasana ruangan yang penuh sesak pasien Covid-19, saat angka kasus Covid-19 di Surabaya tinggi.

Tak adanya pasien Covid-19 di RSLI Surabaya , menjadikan zero bed ocupancy ratio. Hal ini dipicu oleh terus menurunya kasus Covid-19 di Surabaya dan berada di level 1.

Menjaga seterilitas Rumah Sakit, pihak RSLI melakuan dekontaminasi lokasi dengan menerjunkan tim dokter dan petugas kebersihan untuk melakukan desifentasi seluruh ruangan pasien yang saat ini telah tidak berpenghuni.

Bahkan, sejumlah tempat tidur di ruang perawatan ditata ulang kembali beserta nomer urut tempat tidur yang sempat rusak maupun tertukar, sehingga dapat difungsikan normal kembali

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral