Team trauma healing Polres Cirebon Kota memberikan harapan, motivasi pasca gempa bagi anak-anak.
Sumber :
  • istimewa

Polres Cirebon Kota Dirikan Posko Trauma Healing di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 - 10:10 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Trauma yang dialami warga Cianjur pasca-gempa yang mengguncang terutama anak-anak, menjadi perhatian khusus Polres Cirebon Kota. Guna menghilangkan rasa trauma tersebut, tim trauma healing Polres Cirebon Kota melaksanakan kegiatannya memberikan harapan, motivasi dan membuat suasana ceria khususnya bagi anak-anak, Senin (28/11/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar mengatakan, Tim dipimpin oleh Panit Binmas Polsek Kedawung, Polres Cirebon Kota, IPDA Erni Suhaeni bersama 4 personel lainnya.

"Peran trauma healing adalah mampu mengalihkan pikiran buruk terhadap bencana agar warga tidak berlarut-larut dalam kesedihan serta bisa mengambil hikmahnya. Dalam prosedurnya, mereka akan diajak melakukan kegiatan yang menyenangkan sehingga bisa melupakan trauma terhadap bencana". Ujar Kapolres Ciko melalui Kasi humas Iptu Ngatidja.

Personel trauma healing Polres Cirebon Kota terdiri dari AIPTU Amadi,SH sebagai Konselor, AIPDA Basuki perwakilan dari Binmas, AIPDA Nazmatun, SH, BRIPTU Widya Asmawati. Saat ini melaksanakan giatnya di Rw. 02 Desa sukasari, kecamatan Cilaku kabupaten Cianjur.

Mereka memberikan warna baru, membuat anak-anak bisa terhibur, merasa aman, merasa nyaman dengan kehadiran Polisi. Selain itu tim juga memberikan bantuan berupa pakaian dan juga makanan siap santap serta snack bagi anak-anak. (mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral