Ilustrasi Gedung KPK.
Sumber :
  • tim tvonenews/Julio Trisaputra

Usut Kasus Jual Beli Jabatan di Pemkab Pemalang, KPK Periksa Sekda Pemalang dan 3 Swasta

Selasa, 29 November 2022 - 22:41 WIB

Jakarta - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Slamet Masduki diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (29/11/2022).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan Slamet diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Pemalang yang menyeret Bupati Pemalang nonaktif, Mukti Agung Wibowo.
Selain Sekda Pemalang, komisi antirasuah juga turut memeriksa 3 orang lainnya yang berasal dari pihak swasta.

"Hari ini 29 November 2022, pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi terkait jual beli jabatan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, untuk tersangka MAW," ungkap Ali dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).

Ali menuturkan pemeriksaan keempat orang itu dilakukan di Gedung Merah Putih KPK.

"Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta Selatan," sebut Ali.

Untuk diketahui sebelumnya, KPK resmi menetapkan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW), sebagai tersangka kasus jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Pemalang, Jawa Tengah. 

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan, dalam pengumuman penetapan tersangka malam ini, selain Mukti, KPK juga turut menetapkan sebanyak lima orang lainnya dari unsur swasta dan beberapa pejabat di Pemkab Pemalang sebagai tersangka. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral