Rusun Kampung Bayam.
Sumber :
  • Antara

Soal Kampung Susun Bayam Disebut Seperti Bom Waktu, PKS Bela Anies Baswedan

Rabu, 30 November 2022 - 10:12 WIB

Jakarta - Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta fraksi PDIP, Ida Mahmudah sebelumnya menyebut bahwa Kampung Susun Bayam seperti bom waktu yang ditinggalkan oleh Anies Baswedan.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PKS, M Taufik Zoelkifli justry mengatakan istilah bom waktu yang diucapkan Ida tidaklah tepat.

"Istilah bom waktu itu tidak tepat karena masalah Kampung Bayam itu adalah antara warga dan pihak Pemda DKI Jakarta (BUMD maupun SKPD nya). Jadi antara warga dengan instansi di Pemda bukan antara warga dengan gubernur sebelumnya."

"Secara instansional masalah tersebut sudah ditangani secara baik dan prosedural sejak gubernur nya masih Pak Anies, sampai sekarang di era Pj Gubernur Heru Budi," ujar Taufik kepada awak media, Rabu (30/11/2022).

Ia mengatakan sudah mempelajari tentang Kampung Susun Bayam. Ia menyebut bahwa data dan fakta yang diterima ada kelompok warga yang memaksa untuk segera menghuni Kampung Susun Bayam.

"Saat ini proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan oleh kontraktor dan Jakpro sedang berkoordinasi dengan Pemprov terkait opsi-opsi pengelolaannya," lanjutnya.

Taufik juga menyinggun soal relokasi warga yang telah menerima uang kerohanian sesuai kesepakatan. Ia mengatakan bahwa hal itu lantaran saat warga yang akan menjadi penghuni rusun kembali harus mengikuti aturan yang berlaku yaitu membayar sewa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral