Anak Azyumardi Azra menjadi wakil penerimaan penghargaan “Life Achievement Filantropi” sang ayah..
Sumber :
  • Antara/Istimewa

Azyumardi Azra Terima Penghargaan “Life Achievement Filantropi” dari IFA

Kamis, 1 Desember 2022 - 11:57 WIB

Jakarta - Indonesia Fundraising Award (IFA) 2022 memberikan penghargaan “Life Achievement Filantropi” kepada almarhum Prof Azyumardi Azra.

Penghargaan ini diberikan karena Azyumardi mendorong gerakan filantropi inklusif untuk menguatkan kohesi sosial di Tanah Air.

Ketua Dewan Juri IFA 2022 Ahmad Juwaini mengatakan Azyumardi layak mendapatkan penghargaan tertinggi di dunia filantropi Indonesia.

Pasalnya, sebelum gerakan filantropi tumbuh subur di Indonesia, Azyumardi sudah melakukan banyak kajian filantropi di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Sangat besar perhatiannya di dunia filantropi jauh sebelum ramainya kegiatan filantropi di Indonesia. Awal tahun 90-an UIN dengan dimotori Prof Azyumardi sudah punya banyak kajian tentang kedermawanan. Saat itu, beliau bersama Prof Amelia Fauziah banyak terlibat dalam kajian filantropi," jelasnya.

Penyerahan penghargaan "Life Achievement Filantropi" kepada Azyumardi diterima oleh anak keduanya, yakni Firman.

Juwaini memaparkan saat itu UIN lewat pusat kajian yang dipimpin Azyumardi kerap mengadakan kajian dan pelatihan serta mengundang para aktivis untuk berbincang tentang gerakan kedermawanan dan filantropi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral