Armada Transjakarta warna Pink.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

TransJakarta Menambah 10 Unit Bus Pink Khusus Perempuan Upaya Pencegahan Pelecehan Seksual

Kamis, 1 Desember 2022 - 12:44 WIB

Jakarta - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menambah 10 bus pink yang diperuntukkan bagi perempuan guna terhindar dari kasus pelecehan seksual di transportasi umum.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor menyebut bus-bus tersebut mulai aktif beroperasi pada awal pekan ini.

“Bus-bus tersebut efektif melayani masyarakat mulai awal Minggu ini,” kata Anang, melansir dari keterangan resmi, Kamis (1/12/2022).

Anang menegaskan bahwa penyediaan bus pink ini diharapkan dapat mengurangi risiko pelecehan seksual yang kerap terjadi beberapa belakangan ini di transportasi umum. 

“Ini merupakan tambahan dari 10 bus pink yang terlah beroperasi sebelumnya. Penambahan unit-unit lainnya dilakukan secara bertahap,” lanjutnya.

Selain penyediaan bus pink, usaha lain yang dilakukan guna mencegah pelecehan seksual di fasilitas TransJakarta adalah dipasangnya kamera di halte dan bus.

“Ditempatkannya petugas di bus dan halte, tersedianya pelaporan 24 jam dan dibentuknya tim penanganan yang bergerak cepat,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral