Polres Malang Raya luncurkan layanan vaksinasi Drive Thru.
Sumber :
  • Tim tvOne/Edi Cahyono

Polres Malang Raya Kompak Luncurkan Vaksinasi 'Drive Thru'

Jumat, 1 Oktober 2021 - 15:15 WIB

Malang, Jawa Timur – Berbagai inovasi terus dikembangkan jajaran Polri untuk memenuhi target  vaksinasi hingga 70 persen hingga akhir 2021 di Indonesai. Salah satunya dengan meluncurkan layanan vaksinasi ‘drive thru’ yang digagas Jajaran Polres di wilayah Malang Raya dan Forkopimda malang raya.

Tiga polres yang berada di Malang Raya yakni Polres Malang, Polresta Malang Kota, dan Polres Batu kompak meluncurkan layanan vaksinasi ‘drive thru’ di halaman Satyahaprabu Polres Malang.

Tujuan peluncuran mobil vaksinasi ‘drive thru’ memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan menghindari kerumunan massa.

Saat ini, sebanyak 10 mobil vaksin ‘drive thru’ dengan dilengkapi sebanyak 10 tenaga kesehatan yang siap memberikan layanan vaksinasi bagi masyarakat. Setiap harinya sebanyak 50-100 dosis vaksin disiapkan dalam layanan ini.

Menurut Kapores Malang, AKBP Bagoes Wibisono, melalui pelaksanaan vaksinasi ‘drive thru’ menyatakan, setiap pengendara yang ingin vaksin bisa langsung mengunjungi kendaraan vaksinasi drive thru yang stand by di beberapa titik Malang Raya.

"Layanan ‘drive thru’ telah tersedia di Kabupaten Malang, tepatnya di Stadion Kanjuruhan dan Satpas Singosari. Sedangkan untuk wilayah Kota Malang ada di Stadion Gajayana, serta  Kota Batu di Alun-alun Kota Batu," ungkapnya.

Pelaksanaan layanan ‘drive thru’, lanjutnya, akan dilaksanakan setiap hari kecuali hari Sabtu dan Minggu. Selain untuk masyarakat Malang Raya, vaksinasi ‘drive thru’ bisa dimanfaatkan bagi pengendara yang berasal dari luar Malang Raya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral