Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam Acara KPU, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022)..
Sumber :
  • tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Jokowi Sebut Pemilu 2024 Adalah Pekerjaan yang Berat, Pesta Demokrasi Terbesar Pertama di Indonesia

Jumat, 2 Desember 2022 - 11:43 WIB

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebut Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 adalah momen politik yang sangat penting dan dalam menghadapi pesta demokrasi itu perlu mengemban pekerjaan yang berat.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi hadir kegiatan rapat koordinasi Konsolidasi Nasional yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Convention Hall Beach City Entertainment Center (BCEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022).

“Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini bukan pekerjaan yang mudah, ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa,” kata Jokowi dalam sambutannya.
Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa dengan pengalaman menyelenggarakan Pemilu pada tahun-tahun sebelumnya, dapat menjadi bekal untuk menyelenggarakan Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Momentum waktu yang tersisa harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas teknis persiapan Pemilu, memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada,” tuturnya.

Dalam hal ini, Jokowi meminta kepada penyelenggara KPU untuk melakukan terobosan baru. Menciptakan inovasi agar Pemilu semakin berkualitas, mendapatkan dukungan yang luas dari masyarakat guna mengurangi angka golput. 

Sebagai informasi, Pemilu serentak 2024 mendatang adalah pertama kalinya diselenggarakan pemilihan Presiden, Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD, hingga Kepala Daerah di tahun yang sama. (agr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral