Polres Metro Jakarta Pusat.
Sumber :
  • polresmetrojakpus

Polisi Telusuri Pelaku Pelemparan Batu Terhadap Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat pada Aksi Demo Penolakan Otsus dan DOB Papua

Sabtu, 3 Desember 2022 - 11:22 WIB

Jakarta - Pihak kepolisian tengah menelusuri pelaku pelemparan batu yang menyebabkan terlukanya Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Saufi Salamun. 

Diketahui aksi pelemparan batu oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya itu terjadi saat demo penolakan Otsus dan Daerah Otonom Baru (DOB) Papua di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) Jalan Medan Merdeka Selatan pada Kamis (1/12/2022) lalu. 

"Kita masih identifikasi orang yang membuat atau menyebabkan Kabag Ops terluka. Masih kita identifikasi," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Sabtu (3/12/2022).

Komarudin mengatakan proses identifikasi tersebut dilakukan pihaknya dengan mencari rekaman video saat aksi pelemparan batu berlangsung. 

Tak cukup sampai di situ, mencari video aksi pelemparan batu pada demo tersebut yang menyebabkan terlukanya seorang anggota kepolisian. 

"Ada beberapa hal yang kita lakukan diantaranya mencari CCTV, video, foto. Kita masih identifikasi," ungkapnya. 

Di sisi lain, Komarudin menjelaskan anggota kepolisian yang terkena batu mengalami luka pada bagian kepala. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral