Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Langgeng Puji

Terduga Pelaku Penganiayaan Imam Masjid di Bekasi Alami Gangguan Kejiwaan

Minggu, 4 Desember 2022 - 12:00 WIB

Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkapkan fakta baru terkait seorang pria yang diduga menganiaya imam masjid saat salat berjamaah di masjid wilayah Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Kombes Endra Zulpan, fakta tersebut terungkap dari sebuah CCTV masjid tersebut. Hasil pemeriksaan CCTV mengungkap, jika pelaku merupakan jamaah masjid yang mengalami gangguan kejiwaan.

"Sesorang yang diduga pelaku pemukulan itu sebenarnya merupakaan jamaah di situ. Kemudian, (pelaku) ada mengalami gangguan terhadap saraf," kata Kombes Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2022).

Lebih lanjut Zulfan menjelaskan, terduga pelaku tersebut memang mengalami gangguan kejiawaan karena dibuktikan dengan hasil pemeriksaan dokter.

"Beberapa kali (pelaku) melakukan pemeriksaan di kedokteran. Jadi, ada gangguan saraf kepada yang bersangkutan sehingga melakukan perbuatan itu," jelasnya.

Zulfan menambahkan, penyerangan yang dilakukan terduga pelaku itu, murni karena adanya gangguan kesehatan.

"Kita juga mengambil keterangan, tidak ada maksud tertentu di dalam penyerangan itu. Murni karena ada gangguan saraf sehingga spontan, seketika melakukan upaya itu," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral