Pj Gubernur Heru Budi Hartono bersama dengan Bamus Betawi.
Sumber :
  • PPID DKI Jakarta

Forkabi Geram Marullah Dicopot Sebagai Sekda, Heru Budi Lapor ke Bamus Betawi

Rabu, 7 Desember 2022 - 17:21 WIB

Jakarta - Usai menjadi kontroversi dan perseteruan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) atas keputusan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, mencopot jabatan Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Heru diketahui berkomunikasi dengan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Ketua Bamus Suku Betawi 1982 Zainuddin atau akrab disapa Oding mengaku, Heru membicarakan polemik ini pada pertemuan tersebut.

“Ya, sempat sih dibahas, ‘gimana ini Forkabi?’, gitu,” kata Oding saat dihubungi media, pada Rabu (7/12/2022).

Oding menuturkan, bahwa wajar apabila Forkabi marah sebab belum memahami kondisi yang terjadi, mengapa Marullah dicopot sebagai Sekda DKI dan dilantik menjadi Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

“Kondisi ini kita anggap wajar, karena mungkin (Forkabi) belum begitu memahami situasi batiniyah yang ada. Nanti setelah diberikan pemahaman dan penjelasan, saya kira mereka akan mengerti,” ujarnya.

Mewakili pihaknya, Oding menjelaskan akan memberikan pengertian dan pemahaman agar mengurangi kesalahpahaman antar pihak. 

“Nanti mereka (Forkabi) akan diberikan pengertian dan pemahaman secara lengkap bahwa ini kan ada semacam riak-riak ketersinggungan orang Betawi terhadap pemindahan posisi Bang Marullah,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral