Capres Partai Nasdem, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvonenews.com

Gawat, Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi Lengkapi Berkas Laporan Anies ke Bawaslu Minta Segera Diurus Laporannya

Kamis, 8 Desember 2022 - 02:02 WIB

Jakarta - Koordinator Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi (APCD) Husni Jabal menyatakan pihaknya telah melengkapi bukti berkas laporannya terhadap Anies Baswedan dan NasDem ke Bawaslu.

Laporan itu telah diserahkan langsung ke Bawaslu pada hari ini. Husni menjelaskan pihaknya melaporkan Anies atas dugaan curi start kampanye Pemilu 2024 dan pemanfaatan rumah ibadah saat melakukan safari politik di Aceh untuk berkampanye.
"Alhamdulillah bukti berkas 3 rangkap sudah lengkap dan sudah kita serahkan hari ini," tegas Koordinator APCD, Husni Jabal dalam keterangan tertulis, Rabu (7/12/2022).

"Laporan ini sebagai bentuk hak warga negara yang dilindungi UU untuk berkontribusi dalam menjaga marwah jalannya Pemilu yang sehat aman dan damai," sambung dia.

Pihaknya juga telah mengisi formulir B1 agar dugaan colong start kampanye dan melanggar ketentuan Undang-undang No 7 Tahun 2007 tentang Pemilu itu bisa segera ditindaklanjuti oleh Bawaslu.

"Sangat mengkhawatirkan jika ini dibiarkan maka akan jadi preseden buruk bagi demokrasi di Negeri kita," katanya.

Lebih lanjut, Husni mendesak Bawaslu untuk menindaklanjuti laporannya. 

“Bawaslu harus bertindak dengan mengusutnya. Cari formula atau metode agar masalah ini tidak terulang," ujarnya. (saa/ppk) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:59
02:28
01:48
05:44
Viral