Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Posisi Sekda DKI Jakarta Akan Dilelang, PDIP Minta Jangan yang Rangkap Jabatan

Kamis, 8 Desember 2022 - 15:46 WIB

Jakarta - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengaku tidak mengetahui adanya lelang jabatan Sekretaris Daerah DKI Jakarta definitif. Menurut Gembong, hanya Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mengetahuinya.

"Enggak tahu, yang tahu kan Pj. Mau langkah open bidding (lelang) atau kah promosi biasa kita enggak tahu. Itu kan yang tahu eksekutif," tuturnya, saat dihubungi media, Kamis (8/12/2022).

Kendati demikian, Gembong mengatakan bahwa dari pihaknya sendiri ingin sosok yang lincah sebab Sekda adalah pintu pertama sebelum berhubungan langsung dengan Pj Gubernur.

"Kriteria adalah mereka yang lincah, yang bisa membangun komunikasi baik dengan semua pemangku kepentingan. Khusunya DKI Jakarta maupun Pemerintah Pusat," kata dia.

Sebagaimana diketahui, Pj Gubernur DKI Jakarta akan mengajukan tiga nama kepada presiden melalui Kementerian Dalam Negeri.

Lebih lanjut, Gembong menjelaskan ada kemungkinan yang mendaftar tidak hanya dari Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta, namun juga dari daerah lain.

"Ya, tentu Pemprov DKI yang tahu, apakah nanti melakukan open bidding yang artinya bisa saja bukan dari ASN Jakarta. Bisa juga promosi dari ASN yang ada di Jakarta, pilihannya tentu eksekutif yang bisa menjawab itu," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral