Kapolda Sumut dan 2 Kapolres raih Kompolnas Award 2022.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Yoga Syahputera

Capaian Kinerja Satker, Polda Sumut dan 2 Polres Jajarannya Raih Kompolnas Award 2022

Kamis, 8 Desember 2022 - 19:47 WIB

Jakarta - Polda Sumatera Utara dan Polres Tanah Karo beserta Polres Dairi meraih  penghargaan Kompolnas Award 2022 di Auditorium PTIK, Jakarta, Kamis (8/12/2022). 

Penghargaan diterima langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kapolres Tanah Karo, AKBP Roni Nicholas Sidabutar dan Kapolres Dairi, AKBP W Rahman serta Kapolsek Sidikalang AKP S. Berutu.
Perolehan penghargaan atas capaian kinerja dalam penyelesaian kasus tindak pidana, restorative justice, optimalisasi vaksinasi, program unggulan Polri dan transparan pelayanan publik.

"Penghargaan ini tentunya tidak membuat kita berpuas diri akan tetapi justru kita jadikan sebagai pelecut semangat untuk lebih giat lagi bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Selanjutnya ia menuturkan, semuanya bisa meraih predikat dan penghargaan asalkan mau dan bekerja keras serta bekerjasama untuk meraihnya. "Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh personel Polda Sumut dan masyarakat Sumatera Utara. Ayo kita terus jaga Sumut tetap aman dan kondusif, meningkatkan sinergitas dan memberikan pelayanan yang terbaik," tuturnya.

Ketua Kompolnas, Mahfud MD, dalam arahannya membeberkan masalah distrust atau berkurangnya kepercayaan masyarakat yang kini tengah dihadapi Polri. Menurutnya, guna memperbaiki kinerja Polri dalam penegakan hukum perlu dilakukan perbaikan dan perubahan. Baik secara kultural, struktural maupun istrumen hukum.

Mahfud memaparkan, berdasarkan survei Februari 2022, tingkat kepercayaan publik kepada pemerintahan Presiden Jokowi sebesar 76 persen, dan dari 76 persen sumbangan terbesar berasal dari kinerja Polri yakni 86 persen.

"Hal ini cukup hebat, Polri mampu memberikan partisipasi terbaik, namun kemudian Agustus turun menjadi 54 persen dan sekarang naik lagi menjadi 60 persen," pungkasnya. (ysa/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral