Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • Yoga Kuspratomo

Tercemar Paracetamol, Wagub DKI Sebut Air Teluk Jakarta Aman

Minggu, 3 Oktober 2021 - 06:23 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah menguji sampel air laut yang diambil di teluk jakarta. Sampel tersebut diambil diperairan Muara Angke dan Ancol. Pemprov DKI ingin memastikan ada tidaknya kandungan paracetamol di perairan Teluk Jakarta, seperti hasil laporan penelitian LIPI.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut, hasil laporan LIPI tentang peraiaran teluk Jakarta itu adalah laporan lama.

"Jadi itu temuan sudah lama, 14 Juli 2021, sekarang (sampel air) sedang diteliti oleh pusat oceanography, kemudian diteliti, jadi kita LH DKI Jakarta memang selalu meneliti setiap enam bulan sekali." Ujar Ahmad Riza Patria.

Riza juga mengungkapkan bahwa selama pandemi Covid-19, limbah medis dan farmasi di wilayah DKI Jakarta meningkat. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memastikan kondisi perairan teluk Jakarta masih aman bagi warga.

Ya limbah farmasi memang meningkat kan saat Covid-19, jadi Insyaallah (limbah medis) tdk masalah ada pun,  masalah itu sdh ditangani dinas terkait soal limbah. (perairan Jakarta) Nggak ada msalah." Lanjut Riza yang ditemua di Balaikota Jumat (1/10) malam.

Riza meminta kepada masyarakat agar tidka membuang sampang sembarangan apalgi lombah obat-obatan. "Kami minta masyarakat jangan sembarang membuang sampah, apalagi limbah obat obatan kita jaga Lingkungan Kita, laut Kita, disitu penting kita jaga kebersihan dan ekosistem laut kita."

Sementara hasil sampel air laut saat ini masih menunggu hasil uji laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Pempriv DKI Jakarta. (yoga/taufan/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral