Arsul Sani saat diwawancara di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Syifa Aulia

Wakil Ketua MPR Bantah Bamsoet Inisiasi Pemilu Ditunda dan Perpanjang Masa Jabatan Presiden

Senin, 12 Desember 2022 - 20:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua MPR Arsul Sani membantah Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet sedang menginisiasikan penundaan pemilu 2024 hingga perpanjangan masa jabatan presiden.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) itu mengaku dirinya telah mendapatkan penjelasan dari Bamsoet soal ucapannya itu.

Menurut Arsul, Bamsoet tidak sedang menginisiasikan penundaan pemilu, perpanjangan masa jabatan presiden maupun anggota DPR/DPRD/DPD. 

"Tetapi beliau hanya ingin mengingatkan agar bahwa pemilu itu harus dipersiapkan dengan baik, termasuk juga pendanaannya," jelas dia di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

Dia menegaskan di internal MPR juga tidak pernah membicarakan terkait penundaan pemilu maupun perpanjangan masa jabatan presiden.

"Semua kan sudah on the track, kenapa itu tidak pernah kita bicarakan? Karena kan yang namanya pemilu itu tahapannya sudah dimulai," kata dia.

Dia menjelaskan tahapan pemilu itu telah dimulai dari pendaftaran partai politik, verifikasi administrasi, hingga verifikasi faktual. Sedangkan hasil untuk verifikasi faktual akan diumumkan pada bulan ini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:23
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
Viral