Kadus Malarhayu, Udi, menunjuk ke arah kaki gunung ciremai, lokasi penyimpanan bahan peledak milik teroris..
Sumber :
  • tim tvOne - Erfan septyawan

Misteri Ledakan Saat Polisi Telusuri Lokasi Bom di Kaki Gunung Ciremai

Minggu, 3 Oktober 2021 - 16:31 WIB

Majalengka, Jawa Barat - Sejumlah warga dusun Malarhayu, desa Bantaragung, kecamatan Sindangwangi, kabupaten Majalengka, tiga hari lalu sempat mendengar suara ledakan mirip bom di area kaki gunung Ciremai. Ledakan ini terdengar saat petugas melakukan penelusuran ke lokasi penyimpanan bahan peledak milik teroris.

"Tiga hari kemarin, warga dengar suara ledakan, walaupun jangkauan 10 kilometer," kata Kepala Dusun Malarhayu, desa Bantaragung, Udi, Minggu.

Para warga kaget saat mendengar ledakan tersebut, pasalnya saat itu, Kamis (30/9), petugas sedang melakukan penelusuran ke lokasi penyimpanan bahan peledak jenis Triacetone Triperoxide (TATP) yang di temukan di kaki gunung Ciremai. 

Lokasi penemuan bahan peledak itu berjarak 10 kilometer dari Dusun Malarhayu.

"Hari kamis kemarin memang ada petugas gabungan dari polres Majalengka dan tim jibom Brimob Polda Jabar ke lokasi penyimpanan bahan peledak milik teroris bahkan ada beberapa warga kami yang mengantarkan ke lokasi tersebut," lanjut Udi.

Diduga bahan peledak tersebut milik pelaku aksi terorisme yang diamankan Densus 88 di area Bandara Cakrabuana, kota Cirebon, pada tahun 2017. 

Sementara dari hasil penelusuran, tim jibom brimob polda jabar mengamankan sedikitnya sebanyak 35 kg bahan peledak jenis Triacetone Triperoxide (TATP) yang di temukan di kaki gunung Ciremai, barang bukti tersebut kini di amankan ke kantor Densus 88 untuk di teliti. (Erfan septyawan/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral