Usai di OTT Wakil Ketua DPRD Jatim Dibawa ke KPK.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Haries

Usai di OTT Wakil Ketua DPRD Jatim Dibawa ke KPK

Kamis, 15 Desember 2022 - 13:41 WIB

Jakarta - Setelah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Jatim, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak (STS) yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di bawa ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sahat tiba sekitar pukul 12.40 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan pendek dan celana hitam dilengkapi dengam masker hitam. Ia juga menutupi kepalanya dengan topi kuning.

Sahat tak bersedia memberikan keterangan kepada awak media. Ia langsung dibawa menuju lantai dua ruang pemeriksaan lembaga anti rasuah, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan KPK mengamankan 4 orang yang diduga sedang melakukan suap terkait penguruan dana hibah yang bersumber dari APBD Jawa Timur.

“Benar satu diantaranya Wakil ketua DPRD jatim, satu orang staf ahli di DPRD, dan lainnya pihak swasta,” terang Ali Fikri, Kamis (15/12/2022).

Rencananya, sore atau malam nanti, KPK akan melakukan konferensi pers untuk menjelaskan kronologi OTT dan status hukum pada pihak yang di amankan. (mhs/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
01:42
10:01
02:16
01:09
01:25
Viral