Ketua Bawaslu Rahmat Bagja beserta jajarannya saat konferensi pers di kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022)..
Sumber :
  • Bawaslu RI

Bawaslu Tolak Laporan APCD terkait Safari Politik Anies Baswedan Meski Ada Tambahan Alat Bukti

Kamis, 15 Desember 2022 - 23:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menyatakan menolak laporan Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi (APCD) terhadap safari politik Anies Baswedan di Provinsi Aceh.

Meskipun, APCD telah menyerahkan bukti tambahan, tetapi Bagja menegaskan Bawaslu tetap menolak laporan tersebut. Artinya, laporan Anies Baswedan itu tidak dapat ditindaklanjuti.

"Berkaitan dengan tadi, laporan pengaduan terkait Pak Anies Baswedan secara materiil tidak kami terima walaupun ada penambahan alat bukti, sehingga kita menilai laporan ini tidak ditindaklanjuti," kata Bagja di Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022).

Meski demikian, pihaknya tetap menugaskan Bawaslu Aceh dan Panitia Pengawas Pemilihan Aceh untuk mengumpulkan informasi terkait safari politik Anies.

"Walaupun kemudian tidak ditemukan, tetapi kami menemukan ada berbagai hal yang kemudian dapat menganggu kondusifitas," kata dia.

Lebih lanjut, Bagja mengimbau kepada bakal capres dan cawapres yang menyelenggarakan sosialisasi politik atau safari politik untuk tidak menggunakan tempat ibadah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral