Presiden Jokowi Resmi Lantik Yudo Margono Jadi Panglima TNI, Senin (19/12/2022)..
Sumber :
  • Tangkapan Layar/tvOne

Presiden Jokowi Resmi Lantik Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Senin, 19 Desember 2022 - 11:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Yudo Margono menjadi Panglima TNI, Senin (19/12/2022), di Istana Negara.

Sebelum melantik, Presiden Jokowi menanyakan kepercayaan Yudo Margono terlebih dahulu. Setelah itu, Yudo Margono mengambil dan mengucapkan sumpah terpilihnya menjadi Panglima TNI.

“Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bhakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Yudo Margono.

Dia melanjutkan, “Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit”.

Sebagai informasi, Yudo Margono merupakan calon tunggal Panglima TNI pilihan Presiden Jokowi. Sebelum ditetapkan sebagai Panglima TNI, Yudo Margono menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) yang digelar DPR RI.

Yudo Margono merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1988. Di awal kariernya, dia bergabung dengan KRI YNS sebagai Asisten Perwira Divisi Senjata Artileri Rudal.

Setelah itu, Yudo Margono memimpin sejumlah kapal perang milik TNI Angkatan Laut (AL).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
02:07
01:19
00:55
25:37
01:06
Viral