Ketua Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) Saifullah Mashum..
Sumber :
  • dok. Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI)

Dirjen Dukcapil Kemendagri Mendapat Penghargaan Inovasi Pelayanan Digital dari Future of Government Awards

Senin, 19 Desember 2022 - 23:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah melakukan terobosan baru dengan menerapkan regulasi dalam bentuk model dan strategi pelayanan digital terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

Ada pun terobosan ini merupakan gagasan dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh beserta jajarannya.

Ketua Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) Saifullah Ma'shum mengapresiasi keberhasilan Zudan yang meraih penghargaan internasional Honorable Mention dari Future of Government Awards.

"Pak Zudan Arif adalah pejabat yang memikul tanggung jawab di bidang ini, dia sukses melaksanakan tugasnya sehingga mendapatkan pengakuan dari lembaga internasional," kata dia saat dihubungi media, di Jakarta, Senin (19/12/2022).

Tidak hanya berhasil menyelesaikan sejumlah masalah di dalam negeri, Zudan kini harus menghadapi tantangan dunia internasional.

Berdasarkan keterangan resmi yang diberikan oleh Saifullah, nominasi dalam penghargaan ini telah dievaluasi oleh komite yang terdiri atas 17 ahli di bidang teknologi digital, organisasi internasional dan pemerintahan dari berbagai negara. Seperti, Singapura, Italia, Amerika Serikat, Britania Raya, dan lain-lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral