Mendag hadiri Jambore Dai Internasional di Fakfak.
Sumber :
  • Istimewa

Hadiri Jambore Dai Internasional di Fakfak, Mendag Zulkifli Hasan Mengaku Kagumi Perjuangan Ustaz Fadlan Garamatan

Selasa, 20 Desember 2022 - 22:48 WIB

Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan bertolak ke Fakfak Papua untuk menggelar serangkaian agenda kunjungan kerja. Salah satunya menghadiri Jambore Dai Internasional di Distrik Teluk Patipi, yang diselenggarakan oleh Ustaz Fadlan Garamatan.

“Saya dan rombongan hari ini (20/12) berangkat dini hari, 4 Jam Jakarta ke Sorong, 1 jam Sorong Fakfak, san joan darat 2 jam dari bandara ke Teluk Patipi, untuk memenuhi undangan guru saya, sahabat saya Ustadz Fadlan Garamatan menghadiri Jambore Dai Internasional ke 7,” jelas Zulhas saat tiba di lokasi Jambore ditemani Bupati Fakfak Untung Tamsil.

Dalam sambutannya, Mendag Zulhas ini mengaku sangat mengagumi perjuangan Ustaz Fadlan Garamatan yang terus bergerak di jalan dakwah

“Ustaz Fadlan memberikan teladan kepada kita, perjuangan beliau di jalan pendidikan dan dakwah sangat menginspirasi. Bikin pesantren, sekarang mau bangun masjid raya juga di Teluk Patipi, malu rasanya kalau kita tidak ikut berpartisipasi dalam misi yang mulia ini,” tambah Zulhas.

Di momen ini ia juga menegaskan komitmennya untuk ikut membantu menyukseskan pembangunan masjid yang diyakini akan menjadi tempat bangkitnya gerakan keumatan di Fakfak.

“Fakfak ini salah satu kota tertua, investasi dibidang pendidikan dan dakwah ini investasi jangk panjang, hasilnya bukan besok, tapi nanti, untuk Indonesia di masa yang akan datang," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral