Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.
Sumber :
  • tvOne

Ini Cuitan Natalius Pigai Yang Diduga Rasis

Senin, 4 Oktober 2021 - 16:57 WIB

Jakarta – Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai menuliskan kalimat yang diduga rasis. Dalam cuitannya ia bahkan menyebut Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan).” Tulis Pigai dalam laman Twitternya, Jumat (1/10).

Ini Cuitan Natalius Pigai di Laman Twitter Pribadinya (sumber: @NataliusPigai2)

Cuitan itu sempat menjadi trending dan mengundang banyak komentar termasuk beberapa tokoh, karena Pigai dinilai bersikap rasis.

“Orang seperti Pigai ini terlalu kita manja dan kita biarkan dia ngomong semaunya sendiri. Padahal dampaknya memecah belah dan bisa lebih bahaya dari pemberontak bersenjata Papua,” tulis @AT_AbdillahToha, penasehat Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Mengetahui komentar dari pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu, Pigai mengatakan bahwa dirinya adalah orang sipil biasa yang tidak memikirkan pujian atau hinaan terhadap dirinya.

“Saya hanyalah orang sipil biasa, disanjung tidak jadi rembulan, dihujat tidak jadi sampah. Berkah Dalem Pak Abdilah Toha, Anda Tokoh Panutanku sejak 25 tahun yang lalu saat masih belia disamping Prof Amien Rais di Yogya. Sehat selalu Bp. Thoha,” tulis Pigai dalam cuitannya, Senin (4/10).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral